PINJAMAN ONLINE TANPA BUNGA

Posted on

rekomenaja.com – Pinjaman online berbunga 0% menjadi angin segar bagi yang ingin segera mendapatkan uang pinjaman. Penyelesaian hutang dapat dengan mudah dicapai tanpa harus membayar bunga pinjaman. Namun, nama pinjaman itu harus dikaitkan dengan bunganya. Lain cerita jika Anda mengajukan pinjaman untuk keluarga atau teman dekat.

Yah, tunggu sebentar. Ada kabar baik bagi Anda yang sedang mencari pinjaman.

PINJAMAN ONLINE TANPA BUNGA

PT Pegadaian meluncurkan program Gadai Peduli untuk membantu masyarakat terdampak pandemi CVD-19. Dalam program ini, Pegadian menawarkan pinjaman 0% tanpa bunga atau tanpa bunga selama tiga bulan.

Jadi Anda dapat melakukan pembayaran atas nama peminjam tanpa biaya tambahan.

Pinjaman online bunga 0%

Selain penawaran bebas bunga, program Gadai Peduli menawarkan keuntungan pinjaman lainnya, seperti usulan perpanjangan tanggal jatuh tempo penawaran dari 15 hari menjadi 30 hari.

Simak ulasan berikut untuk mengetahui lebih lanjut tentang Pinjaman Nol Persen dari Pegadaian.

Info pinjaman di Pegadaian

Pegadaian memberikan pinjaman untuk kebutuhan konsumsi dan produksi. Meskipun sama-sama pemberi pinjaman, ada perbedaan yang signifikan antara pinjaman Pegadaian dengan lembaga keuangan lainnya.

Misalnya, dibandingkan dengan bank, persyaratan pinjaman pinjaman berbasis bunga. Jika Anda mengajukan pinjaman bank, Anda harus memiliki rekening bank, menjadi masalah jika Anda tidak memilikinya.

Sementara itu, jika Anda mengajukan pinjaman di Pegadaian, Anda hanya perlu menyertakan identitas diri dan melampirkan bukti kepemilikan, seperti BPKB atau kwitansi pembelian.

Tentunya dari segi kemudahan dan kepraktisan bisa dikatakan lebih unggul dari pinjaman online Fintech lainnya. Ini bukan satu-satunya produk kredit Fintech yang tidak memerlukan jaminan atau garansi.

Namun, bunga pinjaman online ini cukup membuat hati khawatir. Misalnya, suku bunga pinjaman online 3-4 persen per bulan, sedangkan suku bunga bank mulai 6-13 persen per tahun atau sekitar 0,5-1,08 persen per bulan. Sangat berbeda bukan?

Kini, dengan program KPR tanpa bunga selama tiga bulan, pinjaman Pegadaian bisa lebih hemat dan hemat biaya.

Persyaratan bunga gadai 0%

Untuk mengajukan pinjaman tanpa bunga dari Pegadaian, ada dua syarat yang harus dipenuhi:

  • Batas pinjaman kurang dari satu juta.
  • Tidak boleh lebih dari satu klien penerima dalam satu Kartu Keluarga (KK).Sebagai informasi,

Program Gadai Peduli akan berlaku mulai 1 Mei 2020 hingga 31 Juli 2020 (harap di cek apakah di perpanjang program ini atau tidak ).

Cara mengajukan pinjaman di Pegadaian

Pengajuan kredit dapat dilakukan secara online maupun offline. Berikut penjelasannya.

1. Mengajukan pinjaman secara online

Pegedaian telah meluncurkan aplikasi Digital Pegadaian untuk Anda menggadaikan barang secara online. Anda tidak perlu mengantri di kantor pegadaian dengan cara ini.

Namun, barang tersebut tetap harus memiliki izin dari pihak yang berwenang. Simak tata caranya di bawah ini.

  • Unduh dan instal aplikasi. Pegadaian Digital di ponsel Anda. Selanjutnya, daftar dengan memasukkan alamat email dan nomor ponsel Anda.
  • Pilih tab gadai
  • Pilih item yang ingin Anda jaminkan
  • Memerlukan informasi garansi seperti nama merek, tahun pembelian, harga jual, dll.
  • Aplikasi menunjukkan jumlah pinjaman, serta periode pembayaran yang direncanakan.
  • Pilih layanan penjemputan atau layanan pengiriman
  • Petugas meneliti item-item yang dijaminkan dan akan direview. Jika barang dalam kondisi baik, petugas akan mengambil barang tersebut dan menyimpannya di kantor Pegadaian.
  • Pinjaman akan ditransfer ke akun yang terdaftar di aplikasi Digital Pegadaian
Selain membeli barang, Anda bisa menabung emas, membayar tagihan, dan membayar cicilan rumah Anda secara online.

2. Mengajukan pinjaman secara offline

Menjaminkan barang secara offline tidaklah sulit dan membutuhkan waktu. Jika antrian tidak banyak, proses pengajuan pinjaman dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 30 menit. Berikut ulasannya:

  • Kunjungi kantor pegadaian terdekat. Kemudian isi formulir aplikasi pinjaman atau beli barang yang tersedia.
  • Menyerahkan formulir garansi dan memberikan persyaratan aplikasi pinjaman lainnya seperti fotokopi KTP dan barang yang perlu dipesan.
  • Untuk menentukan jumlah pinjaman maksimum, otoritas memperkirakan nilai barang. Jika klien setuju, otoritas akan menerbitkan SBK. Surat ini mencakup identitas pelanggan, jenis barang yang disita, perkiraan nilai, harga pinjaman dan informasi terkait pinjaman lainnya.
  • Klien dipanggil kembali oleh pihak berwenang untuk menerima pinjaman. Pelanggan dapat membayar kembali biaya pengelolaan pinjaman secara langsung atau memotong dari pinjaman.
Jangan lupa untuk menjaga keamanan SBK Anda. Hal ini karena SBK memperpanjang jangka waktu pelunasan, golongan atau jangka waktu pinjaman. Transaksi ini tidak mungkin dilakukan tanpa SBK.

Jenis perangkat ini termasuk elektronik untuk kendaraan bermotor. Misalnya, Anda harus menyertakan ponsel pintar, laptop, televisi, kamera DSLR, sepeda motor, mobil, serta perhiasan emas dan emas batangan, terutama BPKB.

bagaimana? Ingin mengajukan pinjaman online bunga 0% dari Pegadian? Jika demikian, saya harap ulasan ini bermanfaat bagi Anda.