Pinjaman uang tanpa Agunan review 2022

Posted on

rekomenaja.com – KTA (Kredit Tandpa Agunan) adalah jenis pinjaman yang tidak memerlukan jaminan nasabah. Pinjaman Uang Aman ini sangat cocok untuk pelanggan yang membutuhkan uang tunai cepat tetapi tidak memiliki hipotek. Namun, bukan hanya bank saja yang menawarkan pinjaman tanpa agunan, KTA kini bisa didapatkan melalui pinjaman online yang disediakan oleh perusahaan Fintech. Namun sebelum Anda mengetahui cara meminjam uang di bank, penting untuk memperhatikan beberapa hal yang sangat penting.

Pertama, pastikan Anda mengetahui situasi keuangan Anda. Selain KTA, ada produk kredit lain yang menjadikan aset sebagai jaminan. Jika Anda memiliki aset dan ingin meminjam uang dalam jumlah besar, Kami menyarankan Anda memilih kredit beragunan. Namun, jika kondisi keuangan Anda masih terbilang aman sebaliknya, maka Anda bisa memilih produk KTA.

Hal penting kedua adalah memastikan kualitas kredit Anda baik di perbankan. Dalam kebanyakan kasus, bank terlebih dahulu melakukan pemeriksaan BI checking  terhadap nasabah yang mengajukan kredit. Jika Anda memiliki masalah dengan pinjaman di masa lalu, Anda harus terlebih dahulu menyelesaikan kewajiban Anda yang belum terselesaikan.

Setelah Anda mengetahui situasi keuangan dan kualitas kredit Anda, inilah saatnya untuk mempelajari cara meminjam uang tanpa hipotek/Agunan. Banyak orang berpikir bahwa meminjam uang dari bank itu rumit dan merepotkan. Namun, dengan cara ini, Anda tidak mendapatkan hal-hal tersebut.

Mengetahui dan melengkapi persyaratan yang dipersyaratkan oleh Bank

Langkah pertama dalam meminjam uang dari bank adalah mengetahui persyaratan bank. Masing-masing bank memiliki ketentuan yang berbeda satu sama lain, terutama dalam hal manajemen dan persyaratan dokumen. Karena itu, Anda harus mencari informasi terlebih dahulu tentang persyaratan bank. Anda dapat menemukannya di situs web bank atau pusat panggilan. Selain itu, Anda dapat segera melengkapi persyaratan yang diminta

Secara umum, ada 2 persyaratan utama untuk calon pelanggan: WNI dan berusia minimal 21 tahun. Selain kedua syarat tersebut, bank biasanya memerlukan persyaratan dokumentasi seperti fotokopi kartu, fotokopi keluarga, fotokopi timah, rekening giro, penggajian, dll.

Lakukan secara offline atau online

Setelah persyaratan ditetapkan, Anda dapat mengajukan pinjaman di bank. Anda bisa melakukan cara offline atau online. Jika Anda melakukannya secara offline, Anda harus membawa hard copy dokumen Anda langsung ke KCP atau Bank KCU. Sementara itu, jika Anda melakukannya secara online, maka Anda hanya memerlukan soft copy dokumen Anda untuk diunggah ke portal bank atau situs web pilihan Anda untuk meminjam uang. Anda juga dapat meminjamkan uang melalui aplikasi bank melalui perangkat seluler Anda yang terhubung ke internet.

Cara Pinjam Uang dari Bank Tanpa Jaminan Anda mungkin harus menunggu berhari-hari, terkadang lebih dari 2 minggu. Tentu saja, pinjaman ini tidak cocok untuk mereka yang membutuhkan uang tunai segera.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada pinjaman tanpa agunan yang telah dilakukan oleh perusahaan Fintech. Banyak perusahaan fintech di indonesia yang menawarkan kemudahan dalam hal pinjaman cepat dan tanpa ribet dan resmi terdaftar di OJK.

Semoga bermanfaat!